Solsel Optimis! Targetkan Pelayanan Publik dengan Standar Kepatuhan Tinggi

    Solsel Optimis! Targetkan Pelayanan Publik dengan Standar Kepatuhan Tinggi

    SOLOK SELATAN, - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Pemkab Solsel) optimis mampu untuk mencapai target dalam meningkatkan pelayanan publik dengan standar kepatuhan tinggi.

    ‘’Mari kita bangun integritas dan komitmen. Keikhlasan kita, bahwa sebagai aparatur baik itu ASN, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari, Kepala UPTW dan Puskesmas untuk melayani masyarakat bukan untuk dilayani, " tegas Bupati Solsel, H. Khairunas.

    Hal itu disampaikan H.Khairunas di depan para aparatur saat Apel gabungan di halaman kantor bupati setempat, Senin (7/2/2022).

    Peningkatan pelayanan publik ini berdasarkan hasil penilaian Ombudsman RI atas kepatuhan terhadap standar pelayanan publik 2021 di Solsel menjadi standar kepatuhan sedang alias zona kuning.

    Berkaca dari 2019, standar kepatuhan pelayanan publik di Solsel termasuk rendah atau zona merah.

    Standar pelayanan 2021 tersebut meningkat dibandingkan 2019.

    Oleh karena itu, Khairunas mengharapkan standar pelayanan publik di 2022 sudah berada pada kepatuhan tinggi atau zona hijau.

    "Hari ini tendensi pelayanan adalah melayani masyarakat, untuk itu mulai dari tingkat Jorong, Wali Nagari, Kecamatan, UPTW, Puskesmas, sampai tingkat kabupaten untuk lebih aktif dan lebih responsif terhadap pelaksanaan kegiatan pelayanan di wilayah dan unit kerja masing-masing, " lanjut Khairunas.

    ‘’Kita harus menyadari, segala kelemahan kita, ini hendaknya menjadi acuan untuk perbaikan-perbaikan kita bersama, " tutupnya. (*)

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    Banjir Rendam Puluhan Rumah Hingga 5 Hektare...

    Artikel Berikutnya

    Solok Selatan Gempar; Mayat Pria Muda Ditemukan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lantamal I Hadiri Peresmian Bendungan Lausimeme Oleh Presiden RI Joko Widodo

    Ikuti Kami